Pasangan Pemimpin yang Terbuka Atas Kritik, Masyarakat Maluku Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud - BERITA GORONTALO

Senin, 30 Oktober 2023

Pasangan Pemimpin yang Terbuka Atas Kritik, Masyarakat Maluku Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

MALUKU — Menjadi pasangan pemimpin bangsa yang sangat terbuka atas kritikan dari warganya, membuat masyarakat di Maluku mendeklarasikan dukungan penuh kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres mendatang.

Kegiatan deklarasi tersebut dilaksanakan di Basket Hall, Senayan, Jakarta Pusat.

“Maluku Voor Ganjar,” teriak seluruh simpatisan yang hadir dalam acara tersebut.

“Ganjar Pranowo presiden kita,” kata sejumlah massa yang berada di Basket Hall Senayan.

Menanggapi bagaimana antusias yang sangat tinggi dimiliki oleh masyarakat di sana, kemudian Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan dan koalisinya itu mengucap terima kasih.

“Terima kasih, I love you full,” kata Ganjar di hadapan sebanyak ribuan simpatisan asal Maluku.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu kemudian menyatakan bahwa dirinya bersama dengan Mahfud MD akan terus berjuang untuk mampu menyelesaikan berbagai agenda kebangsaan, utamanya mengenai kepastian hukum.

Bukan hanya itu, namun Ganjar Pranowo juga berkomitmen akan mampu mengawal penuh adanya pemberantasan korupsi di negeri ini.

Tidak cukup sampai di sana, namun pasangan duet dari Mahfud MD itu juga bahkan mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memberikan kritik kepada mereka demi kebaikan masa depan Indonesia.

“Berikan kritik kepada kami, berikan catatan kepada kami, berikan koreksi kepada kami, ini bukan cerita tentant kekuasaan, ini bukan cerita Ganjar maupun Mahfud, ini cerita tentang kita dan Indonesia masa depan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Majelis Latupati Provinsi Maluku, Ibrahim Wokas menegaskan bagaimana komitmen kuat warganya dan juga masyarakat lain di wilayah Indonesia Timur dalam mendukung Ganjar-Mahfud.

"Kami siap memperjuangkan kemenangan untuk Ganjar Mahfud dan menjadikan keduanya presiden dan wakil presiden tahun 2024. Kami siap mengawal semua program kerja Ganjar Mahfud dan menyebarkan pada masyarakat," katanya.

Ibrahim Wokas menambahkan bahwa seluruh warga di Maluku memutuskan untuk menjatuhkan pilihan mereka kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada ilpres 2024 lantaran menilai keduanya orang yang bersih dan mampu melayani.

Keduanya juga sama sekali tidak memiliki latar belakang yang bermasalah selama menjadi tokoh politik sebelumnya.

"Kami cari orang yang betul-betul bersih dan bisa memimpin negara ini. Bagi kami, Ganjar Mahfud adalah sosok yang terpilih untuk orang Maluku. Kami yakin, keduanya juga bisa menjadikan Maluku dan wilayah Indonesia Timur lainnya lebih maju," tegasnya.

Senada, salah seorang warga Maluku, Merry (60) meyakini bahwa Indonesia jelas akan jauh lebih maju bahkan termasuk wilayah Timur dengan adanya kepemimpinan pasangan duet tersebut.

Pasalnya keduanya dikenal merupakan tokoh bangsa yang bersih, berani dan juga memiliki integritas tinggi.

"Kami semua rakyat Maluku mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud supaya Indonesia lebih maju dan bebas dari korupsi. Keduanya tegas, berani dan berwibawa," ucapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda