Pasangan Ganjar-Mahfud Semakin Solid dan Yakin Raih Hasil Gemilang di Sumatera Barat - BERITA GORONTALO

Kamis, 09 November 2023

Pasangan Ganjar-Mahfud Semakin Solid dan Yakin Raih Hasil Gemilang di Sumatera Barat

Oleh : Septa Kurnia Wibowo )*

Tim Pemenangan Daerah (TPD) dari pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud Sumatera Barat (Sumbar) semakin hari kian solid dan telah menyatukan hati mereka serta memiliki optimisme yang sangat tinggi akan mampu untuk meraih hasil yang sangat gemilang dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu), salah satunya yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) memang sebentar lagi akan dilaksanakan, yakni pada tahun 2024 mendatang. Dengan adanya waktu yang memang sudah tidak lama lagi dalam menghadapi puncak gelaran tersebut, jelas menjadikan seluruh pihak semakin memanaskan mesin-mesin pemenangan mereka.

Hal itu juga terjadi pasa pasangan Tim pemenangan yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Bukan hanya dari PDI Perjuangan saja, namun seluruh koalisi mereka pun seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) hingga Partai Persatuan Indonesia (Perindo), seluruhnya memang telah memiliki kekompakan dan soliditas pada satu suara.

Dengan adanya peningkatan pada suhu perpolitikan di Tanah Air yang kian hari terus memanas ini, menjadikan pula pihak Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tidak ingin ketinggalan dalam menunjukkan peran aktif mereka untuk berkontribusi menyumbangkan kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud.

Terkait dengan pihak TPD yang juga semakin berupaya untuk memanskan mesin politik mereka di Sumatera Barat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumbar, Febby Dt Bangso melakukan banyak langkah termasuk bersilaturahmi dengan Wakil Bupati di Pasaman Barat, Riswananto.

Sebagai informasi bahwa Riswananto sendiri merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh partai politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri di Sumatera Barat. Adanya kunjungan yang dilakukan oleh Febby tersebut bertujuan untuk membicarakan dan membahas terkait bagaimana cara untuk semakin memperkuat soliditas dan juga mengonsolidasikan pemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud.

Menurut Febby Dt Bangso yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerag (TPD) untuk duet pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu, dirinya terus berupaya untuk menggelar konsolidasi dengan banyak pihak agar mereka semua bisa saling menyamakan pergerakan satu sama lain sebagai Tim Pemenangan, yang mana langkah itu memang telah menjadi sebuah keharusan.

Terlebih, sudah sangat jelas konsolidasi dan juga soliditas harus terus dijaga antar pihak Tim Pemenangan, Relawan maupun Partai Politik pengusung lantaran memang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sendiri sudah semakin emndekati harinya. Dalam kondisi tersebut, dirinya kemudian menegaskan bahwa seluruh pihak memang sampai saat ini sudah sangat solid dan telah menyatukan hati mereka untuk terus mengawal penuh kemenangan bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Senada, Riswananto selaku Wakil Bupati Pasaman Barat juga meyakini hal yang sama, bahwa seluruh pihak dari pendukung serta pengusung pasangan tersebut memang semakin solid kian harinya meski diterpa dengan banyaknya rintangan termasuk bagaimana adanya dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

Mereka semua mampu saling bekerja sama dengan sangat baik dan juga menyatukan langkah gerak mereka secara taktis dan terukur untuk bisa memastikan kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Sumatera Barat khususnya.

Kader dari PDI Perjuangan yang menjadi Wabup Pasaman Barat selama dua periode itu juga menegaskan bahwa pihaknya sudah sangat siap untuk mampu terus bergerak serta berjuang secara bersama-sama dengan seluruh kawan dari Parpol pengusung lain seperti Hanura, PPP hingga Perindo.

Tidak hanya sampai di situ saja, namun seluruh pendukung dan pengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus memiliki optimisme yang sangat tinggi bahwa mereka semua akan mampu mendapatkan hasil yang sangat gemilang dalam kontestasi politik di tanah Minang itu.

Salah satu hal yang semakin memperkuat adanya optimisme tersebut adalah dalam Tim Pemenangan pasangan itu telah banyak sekali diisi oleh berbagai macam tokoh bangsa lain yang juga sangatlah berkompeten hingga para tokoh masyarakat pilihan, yang seluruhnya jelas sudah memiliki banyak pengalaman dalam pertarungan di Pilpres pada berbagai periode sebelumnya.

Sehingga, dengan banyaknya didukung oleh para tokoh yang sangat berpengaruh juga keberadaan orang yang juga sangat berpengalaman dalam memenangkan suatu kandidat pada gelaran pesta demokrasi, sudah jelas keunggulan akan dimiliki oleh pasangan Ganjar-Mahfud dalam bertarung di Pilpres 2024 nanti.

Lebih lanjut, semua pihak itu juga seluruhnya sudah menegaskan komitmen kuat mereka bahwa mereka semua akan benar-benar all out dalam memberikan dukungan dan memenangkan pasangan duet tersebut, utamanya di Pasaman Barat dan Sumatera Barat.

Maka tidak mengherankan mengapa optimisme sangat tinggi terus datang dari Tim Pemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bahwa pihaknya jelas akan mampu untuk terus memperoleh hasil yang sangat gemilang nantinya. Terlebih, dukungan suara akan terus digalakkan oleh pihak TPD di Sumbar yang saat ini sudah sangat solid dan telah menyatukan hati mereka.

)* Penulis adalah kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda