Lakukan Kunjungan di Sumatera Utara, Ganjar Imbau Jangan Ada Caci Maki dalam Pemilu - BERITA GORONTALO

Sabtu, 11 November 2023

Lakukan Kunjungan di Sumatera Utara, Ganjar Imbau Jangan Ada Caci Maki dalam Pemilu

SUMATERA UTARA — Saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ganjar Pranowo mengimbau kepada para relawan dan semua pihak agar jangan sampai ada caci maki dalam Pemilu 2024 mendatang.

Capres yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu juga meminta kepada seluruh relawannya untuk tidak ikut-ikutan, bahkan sampai mengolok-olok dan terbawa perkembangan situasi politik terkini.

"Nah, kalau lah kemudian ada sesuatu yang Bapak Ibu agak kurang berkenan dengan situasi politik terakhir jangan mengolok-olok. Jangan menghinakan. Jangan mencaci maki, biarkan saja seperti itu. Kita enggak usah ikut-ikut. Kita konsentrasi saja," kata Ganjar.

Dirinya kemudian meminta agar relawan cukup berfokus untuk terus memenangkannya bersama Mahfud MD di Pilpres mendatang serta agar seluruh relawan tetap bersatu.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, relawan yang baik harus ikhlas dalam bergerak dan mampu memahami keadaan hingga semangat kebersamaannya tidak boleh luntur.

"Dan relawan sejati adalah yang ikhlas. Yang lillahita’ala. Yang bergerak, yang bisa memahami keadaan dan situasi kebatinan yang ada," ucap Ganjar.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dua periode itu juga bertemu dengan para petani dan nelayan.

Petani dan nelayan sempat mengeluh kepada Ganjar terkait harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi dan bagaimana sulitnya mendapatkan pupuk subsidi.

Pada kunjungannya itu, Ganjar disambut dengan sangat antusias dan meriah, bahkan disambut pula dengan tarian sambutan khas Melayu dan dirinya sempat dipakaikan kain khas Melayu, yakni Tengkuluk dan Sampin.

Pekik Ganjar Presiden 2024 juga turut menggema selama perjalanan dan pertemuan itu.

"Ganjar Presiden," teriak warga.

"Menang, menang, menang," jawab ribuan sukarelawan dan warga.

Pada kesempatan yang sama, kader PDI Perjuangan itu juga sempat memberikan seperangkat alat gamelan kepada para seniman Jawa yang berada di Sumut.

"Semoga ini bermanfaat untuk pelestarian budaya kita. Tetap berlatih dan jangan pernah lelah melestarikan budaya. Kita wujudkan semangat Bung Karno, menjadikan bangsa ini memiliki kepribadian dalam kebudayaan," ucap Ganjar saat menyerahkan bantuan itu.

Ribuan masyarakat yang datang langsung bertepuk tangan, mereka sangat senang karena memiliki pemimpin yang peduli pada kebudayaan tradisional Tanah Air.

"Kami dari paguyuban kesenian Sumatera Utara sangat senang dan bangga sekali mendapat bantuan alat gamelan dari pak Ganjar. Ini bukti kalau pak Ganjar memang cinta pada budaya nusantara," ucap Paryono, pemilik sanggar seni Melati Putih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda