Tunjuk Mahfud MD Sebagai Cawapres Ganjar, Megawati Ambil Langkah Tepat - BERITA GORONTALO

Rabu, 18 Oktober 2023

Tunjuk Mahfud MD Sebagai Cawapres Ganjar, Megawati Ambil Langkah Tepat

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya telah melakukan pertimbangan yang matang untuk memutuskan Mahduf MD sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Pengumuman ini disampaikan Megawati secara langsung pada Rabu, 18 Oktober 2023 dalam kegiatan DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim maka calon wakil presiden yang dipilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati saat membacakan keputusan di kantor DPP PDIP.

Megawati menuturkan memilih Mahfud sudah diputuskan secara musyawarah mufakat bersama para ketua umum lainnya.

"Saya menerima masukan dari seluruh ketua umum partai yang ada disini, semua saya kontemplasikan. Hal ini saya tujuan sebesar besarnya demi kepentingan bangsa Indonesia," ungkap Megawati.

Megawati menambahkan bahwa Mahfud MD merupakan sosok pembela dan pendekar hukum di Indonesia. Ideologisnya tidak diragukan lagi dalam mereformasi sistem hukum nasional.

“Mahfud dikenal sebagai pembela dan pendekar hukum. Saya meminta kepada Pak Mahfud untuk tidak diam dalam bicara hukum. Ideologisnya tidak diragukan lagi dalam mereformasi sistem hukum nasional agar dapat membenahi hukum nasional yang baik,” lanjutnya.

Agar menjadi Indonesia yang suci dan abadi, Megawati pun mengatakan bahwa masyarakat harus memilih pemimpin yang jujur dan berani bertanggung jawab dalam menyelamatkan Indonesia.

Sementara itu, Cawapres PDIP, Mahfud MD mengucapkan terimakasih pada seluruh partai pendukung yang memberikan kepercayaan maju mendampingi Capres Ganjar Pranowo. Pihaknya berkomitmen akan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Terima kasih kepada ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri dan para ketua umum koalisi atas kepercayaan yang diberikan kepada saya mendampingi Bapak Ganjar sebagai Cawapres. Indoneaia yang adi makmur dan Sejahtera. Mas Ganjar dan saya akan mewujudkan Indonesia Emas 2045. Ideologi kokoh, politik demokratis, ekonominya kuat dan penegakkan hukum bagus untuk mencapai Indonesia emas.,” jelasnya.

Indonesia dinilai sangat membutuhkan toleransi dalam keyakinannya masing-masing yang harus menumpulkan perbedaan dan menjunjung tinggi penegakan hukum. Pihaknya juga mengatakan dengan tegas akan mendedikasikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Indonesia yang beragam membutuhkan toleransi dan akseptasi dimana tetap dalam keyakinannya masing - masing. Tidak perlu mempertajam perbedaan. Yang sama seperti penegakan hukum harus dijunjung tinggi,” ujarnya.

“Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara. Langkah kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera semoga dapat terealisasikan. Yang menjadi prioritas saat ini adalah kepastian hukum dan melindungi rakyat, serta menyeimbangkan demokrasi dan nomokrasi,” tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi dipastikan elektabilitas Ganjar dan Mahfud MD akan jauh lebih tinggi dibandingkan paslon lainnya. Hal ini disebabkan karena masyarakat yakin kinerja keduanya akan dapat memajukan Indonesia, dilihat dari pengalaman yang lengkap sebagai politikus trias politika.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda