Resmi Daftar Pilpres ke KPU, Ganjar-Mahfud Ajak Masyarakat Bangun Indonesia Sejahtera - BERITA GORONTALO

Kamis, 19 Oktober 2023

Resmi Daftar Pilpres ke KPU, Ganjar-Mahfud Ajak Masyarakat Bangun Indonesia Sejahtera

Oleh :  Ferdi Nurmansyah )*

Pasangan Bacapres dan Bacawapres PDI Perjuangan, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10). Kedua paslon tersebut secara bersama-sama turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memulai perjuangan demi membangun Indonesia sejahtera.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara resmi telah mendaftar ke KPU. Dalam sambutannya di Tugu Proklamasi, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada para relawan, simpatisan, atas dukungannya selama ini. Selain itu, Pemimpin yang identik dengan rambut putih itu menjelaskan bahwa perjuangan ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tetapi tentang cerita nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan mendapatkan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan perhatian khusus, kelompok disabilitas yang harus mendapatkan kesetaraan.

Sementara itu, Bacawapres PDI Mahfud MD mengatakan bahwa saat ini mereka berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan Indonesia.

Dia menambahkan bahwa sekurang-kurangnya di dalam proklamasi ada tiga pesan, pertama bangsa Indonesia terdiri dari 1.360 suku menyatakan kemerdekaan bersama. Masyarakat Indonesia tentu berharap kemerdekaan adalah kemerdekaan yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Bali, Wayan Koster memasang target kemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa menang hingga sebantak 95 persen di Pulau Dewata.

Kemudian, untuk target kemenangan secara nasional sendiri, pihak PDI Perjuangan menargetkan hingga sebanyak 55 persen suara. Tentunya partai politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut sangat berharap dan berkeinginan agar pasangan yang mereka usung dalam pesta demokrasi dan kontestasi politik pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang bisa menang hanya dalam satu putaran saja.

Lebih lanjut, dikatakan pula bahwa pasangan duet tersebut juga akan mampu untuk terus bergerak dengan jauh lebih cepat, energik dan melakukan kerja yang sangat keras demi bisa membangun Tanah Air, bangsa dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk bisa mewujudkan negeri ini menjadi sebuah negara yang jauh lebih sejahtera, adil dan juga makmur.

Maka dari itu, untuk lebih memaksimalkan akan target kemenangan tersebut, pihak PDI Perjuangan Provinsi Bali kemudian telah membentuk adanya tim khusus, yakni Tim Pemenangan Daerah (TPD) yang terdiri dari seluruh parta politik pengusung pasangan itu, yang mana Wayan Koster sendiri didapuk sebagai ketua tim pemenangan.

Setelah terbentuknya tim pemenangan daerah di Pulau Dewata itu, kemudian mereka akan segera menggelar adanya rapat konsolidasi untuk jauh lebih bisa memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden Republik Indonesia serta Wakil Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, kemenangan yang akan diperoleh oleh keduanya tentu bukan semata demi mereka saja, justru sebaliknya, kemenangan tersebut akan semakin membukakn jalan yang sangat mulus demi kemajuan NKRI dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang unggul serta juga demi peningkatan kesejahteraan seluruh wilayah termasuk di Bali sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Shinta Kamdani juga mengatakan bahwa dirinya meyakini kalau keputusan yang sudah sangat mantap dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri, yakni dengan mendeklarasikan sosok Mahfud MD sebagai Cawapres RI pendamping Ganjar Pranowo jelas merupakan sebuah keputusan yang sangat tepat karena mereka berdua diyakini mampu mengatasi adanya berbagai macam tantangan bangsa ke depan seperti adanya bonus demografi.

Tidak cukup sampai di sana saja, namun duet tersebut juga diyakini akan mampu terus mendorong akan penciptaan lapangan usaha di Indonesia dengan jauh lebih besar lagi. Kedua pemimpin tersebut pasti akan mampu untuk terus mendorong daya saing Indonesia, mendorong kompetisi bangsa dan juga semakin menunjang adanya pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berkelanjutan di Tanah Air.

Di sisi lain, dari bagaimana pengalaman yang dimiliki oleh Mahfud MD, yang mana dirinya pernah menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dan juga saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam, maka sudah sangat jelas dirinya akan bisa terus menjaga keamanan dan juga stabilitas politik untuk terus menjaga iklim usaha serta iklim investasi menjadi jauh lebih kondusif dan juga semakin mampu menarik minat dari para investor, baik dari lokal maupun asing untuk menanamkan modal mereka di Indonesia.

Sudah sangat jelas jika pasangan Capres dan Cawapres Ganjar dengan Mahfud MD itu merupakan pasangan yang sangat baik untuk terus mampu memajukan perekonomian nasional. Keduanya memang merupakan tokoh terbaik bangsa dan sudah sangat mumpuni serta dinilai paling cocok satu sama lain.

Pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU telah menjadi tonggak awal perjuangan masyarakat Indonesia mengingat kedua sosok tersebut memiliki rekam jejak lengkap di berbagai bidang Pemerintahan. Publik pun berharap bahwa kolaborasi dua figur bersih tersebut mampu membawa Indonesia yang lebih sejahtera.

)* Penulis adalah kontributor Lingkar Pers dan Mahasiswa Cikini

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda