Penutupan Rakernas IV PDIP Tegaskan Kemajuan dan Keberhasilan Jokowi Akan Dilanjutkan Ganjar - BERITA GORONTALO

Minggu, 01 Oktober 2023

Penutupan Rakernas IV PDIP Tegaskan Kemajuan dan Keberhasilan Jokowi Akan Dilanjutkan Ganjar

Jakarta – Rakernas IV PDIP menempatkan seluruh kemajuan pembangunan infrastruktur pangan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin menjadi landasan utama bagi terwujudnya kedaulatan pangan. Keberhasilan tersebut diyakini akan dilanjutkan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat membacakan sejumlah rekomendasi eksternal Rakernas PDIP.

“Seluruh kemajuan pembangun infrastruktur tersebut akan dilanjutkan oleh PDI Perjuangan dan Bapak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Hasto menyampaikan bahwa pangan menjadi lambang supremasi dunia dan mendorong pemerintah pusat untuk kedepankan riset.

“Mendorong pemerintah pusat dan daerah mengedepankan riset, inovasi dan teknologi agar tidak terjadi ketergantungan pangan kepada negara lain,” tutur Hasto.

Selain itu, Hasto juga menekankan pesan Megawati bahwa para kader dan simpatisan PDIP diinstruksikan berkerjasama dengan semua elemen partai pendukung untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo.

Hasto juga menyampaikan hasil Rakernas terkait strategi pemenangan Ganjar Pranowo dan PDIP di Pemilu 2024.

"Rakernas IV Partai merekomkendasikan strategi pemenangan Pemilu dengan gotong royong terpimpin," ucap Hasto.

Hasto tekankan, PDIP mendukung seluruh pihak penyelenggara pemilu menyukseskan pemilu dan berlandaskan  Undang-Undang, salah satunya dengan memajukan keberhasilan Presiden Jokowi.

Dalam pidato penutupan Rakernas PDIP IV, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh kadernya untuk kerja keras memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

“Kalau kita kerja keras, Ganjar Pranwo bisa menjadi Presiden kedelapan,” kata Megawati.

Megawati menambahkan bahwa tanpa kesinambungan kepemimpinan maka politik hanya menjadi irama kepentingan.

Dalam kesempatan ini, Megawati menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Rakernas karena pokok-pokok permasalahan terkait pangan mendapat sambutan luas bagi masyarakat.

"Terimakasih, pokok-pokok permasalahan terkait pangan yang kita bahas dalam Rakernas kali ini mendapat sambutan baik di masyarakat luas," kata Ibu Megawati

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Ganjar Pranowo harus langsung fokus pada visi taktis dan menaruh perhatian pada sektor pangan. Presaden Jokowi sendiri memang sangat concern terhadap kondisi pangan baik di Indonesia maupun secara global.

Menurut capres Ganjar Pranowo sendiri, pangan sebagai lambang supremasi kepemimpinan Indonesia di dunia, menjadi perhatian khusus PDI Perjuangan dimana petani merupakan kuncinya.

“Petani menjadi kunci dalam membangun ketersediaan pangan di dalam negeri. Karena itu, menurutnya, negara harus menjamin para petani untuk menciptakan sumber pangan,” tambahnya.

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IV, pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tema yang diangkat dalam rakernas tersebut yakni “Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia”[-red]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda