Kyai-Ulama Seluruh Sumsel dan Sumbar Percayakan Nasib Ponpes pada Ganjar-Mahfud - BERITA GORONTALO

Minggu, 29 Oktober 2023

Kyai-Ulama Seluruh Sumsel dan Sumbar Percayakan Nasib Ponpes pada Ganjar-Mahfud

Lampung – Seluruh kyai dan ulama di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sumatera Barat (Sumbar) mempercayakan nasib pondok pesantrennya pada pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Dalam sebuah kesempatan, Ganjar Pranowo calon presiden pasangan Mahfud MD mengunjungi perayaan Haul Syaikh Abdul Qadir Al Jailani di Ponpes Roudlotissholihin, Kabupaten Lampung Tengah.

Kehadirannya di acara tersebut disambut baik oleh para kiai dan masyayikh untuk menyampaikan berbagai aspirasi secara langsung.

“Alhamdulillah bersama-sama bisa ketemu langsung Pak Ganjar langsung menyampaikan berbagai aspirasi, termasuk undang-undang pesantren,” kata Kiai Imam Suhadi, Wakil Rais Syuriah Thoriqoh Muktabaroh Al Jamiyah.

Kiai yang sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Qodiri di Kabupaten Lampung Tengah itu juga mengatakan bahwa para ulama dan masyayikh di Sumsel dan Sumbar sangat percaya kepada sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kiai hingga masyayikh sepakat di Provinsi Lampung dan sebagian Provinsi Sumatera (Sumsel dan Sumbar) menitipkan beliau kita mengajar di Jawa Tengah kayaknya beliau sangat benar-benar perhatian dengan pondok-pondok pesantren,” tambahnya.

Lebih lanjut, Imam Suhadi juga mengatakan dan berharap bahwa jika Ganjar nantinya akan terpilih menjadi sosok Presiden Indonesia yang dicintai karena sifatnya yang merakyat.

“Ganjar sangat merakyat, mampu duduk biasa dengan para kiai, dengan para santri, dan harapannya titipan ini benar-benar tercapai, beliau akan menjadi Presiden Indonesia yang kita cintai,” lanjutnya.

Sementara itu, Sahabat Ganjar di Kota Depok sukses menggelar Selawat Akbar Ganjar-Mahfud MD, bertajuk Presiden Pilihanku di Pondok Pesantren Assa’adah Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

Acara Selawat Akbar tersebut menjadi momentum spesial untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Depok dan para santri.

“Masyarakat sangat antusias saat diperlihatkan video profil Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kegiatan ini mempererat tali silaturahmi kita dengan Pondok Pesantren karena doa para santri yang akan menghantarkan Bapak Ganjar dan Pak Mahfud MD menjadi Presiden,” ucap Gus Nahib.

Pemimpin Ponpes Assa’addah KH. Muhammad Abdul Mujib juga mengatakan doa bersama yang dilakukan tersebut untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Ganjar dan Mahfud MD.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pasangan capres dan cawapres ini merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk Indonesia.

“Atas berkat Allah SWT Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud MD dapat menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Kami yakin sosok ini sosok yang tepat untuk Indonesia karena sosok yang dekat dengan ulama dan santri,” ucap KH Muhammad Abdul Mujib.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda