Hasil Rakernas IV PDIP: Cawapres Ganjar Diumumkan Megawati - BERITA GORONTALO

Minggu, 01 Oktober 2023

Hasil Rakernas IV PDIP: Cawapres Ganjar Diumumkan Megawati

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Hal tersebut merupakan salah satu poin rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang digelar sejak Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023).


"Rakernas IV partai menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP terhadap pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo pada momentum yang tepat dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan 3 pilar partai di akar rumput, kesiapan badan pemenangan pemilu legislatif dan konsolidasi tim pemenangan presiden," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Selain itu, Hasto menyebut Rakernas IV juga merekomendasikan seluruh kader menggunakan strategi pemenangan Pemilu dengan cara gotong royong yang terpimpin.

"Berkaitan dengan hal tersebut, setiap anggota, kader dan simpatisan partai wajib turun dan memperkuat akar rumput, berkomunikasi secara langsung dengan rakyat dan dibantu oleh teknologi informasi dan komunikasi," ujarnya.

Dia menjelaskan Rakernas IV PDIP juga menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan negara berdasarkan UUD 1945.

Kemudian, menempatkan Pemilu 2024 sebagai momentum transisi kekuatan secara konstitusional dan demokrasi.

"PDIP bertekad untuk melaksanakan pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa, melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa dengan narasi kemajuan, melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi," imbuh Hasto.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda