Gelar Rakernas Ke-IV, PDIP Bahas Pentingnya Kedaulatan Pangan Demi Masa Depan - BERITA GORONTALO

Jumat, 29 September 2023

Gelar Rakernas Ke-IV, PDIP Bahas Pentingnya Kedaulatan Pangan Demi Masa Depan

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 yang berlokasi di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran.

Acara ini menjadi platform utama bagi para kader dan pengurus partai untuk membahas rencana aksi partai dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi tantangan politik di masa depan.

Rakernas PDIP ke-4, yang berlangsung mulai tanggal 29 September - 1 Oktober 2023, dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, sejumlah Ketum Parpol koalisi turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam pidato pembuka, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menekankan pentingnya konsolidasi dan persatuan dalam partai mewujudkan ketahanan pangan yang berdikari dan tidak bergantung pada impor pangan.

"Apa yang disampaikan Bung Karno bahwa 'Dari lidah dan perut rakyat Indonesia tidak boleh terjajah oleh makanan impor', bisa mejadi bahan autokritik atas fraksis ideologi di bidang pangan," jelas Megawati dalam pidato pembuka Rakernas, Jumat (29/9/2023).

Sementara itu, Ganjar Pranowo dalam pidato pembukanya menyebut Presiden Jokowi, yang juga hadir dalam acara yang sama, sebagai mentor dalam perjalanan politiknya.

“Yang sangat kita banggakan, kader terbaik PDIP, Presiden RI Ir Joko Widodo. Buat saya pribadi beliau adalah mentor,” kata Ganjar.

Ganjar menyebut Jokowi telah mengajarkan banyak sekali pelajaran pada dirinya. “Yang telah memberikan banyak sekali pelajaran sehingga kami dapatkan banyak ruang untuk bisa belajar. Terima kasih Pak Presiden,” kata Ganjar.

Ganjar melanjutkan pidatonya dengan membahas visi misi ke depan dengan menekankan percepatan moernidasi dan digitalisasi, serta melanjutkan program yang telah dicanangkan Presiden Jokowi.

"Pembangunan infrastruktur pertanian yang dilakukan Presiden Jokowi telah meningkatkan signifikan produksi pertanian. Oleh karena itu, pengembangan teknologi pertanian harus dimodernisasi dan percepat digitalisasi," jelas Ganjar.

Selama Rakernas, berbagai topik strategis dibahas, termasuk program pembangunan nasional, dinamika nasional terkini, dan agenda pemilihan umum yang akan datang. Para kader partai, simpatisan, hingga relawan diharapkan tetap menjaga semangat mewujudkan misi kedaulatan pangan dan bekerja keras turun langsung kepada masyarakat menyampaikan misi partai untuk kesejahteraan di masa depan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda