Pengusaha Muda Sumbar Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 - BERITA GORONTALO

Senin, 21 Agustus 2023

Pengusaha Muda Sumbar Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Padang - Para pengusaha muda finalis Hetero for Startup (HFS) di Sumatera Barat (Sumbar) mengapresiasi program dan mendukung calon presiden Ganjar Pranowo.

Dalam sebuah kesempatan, Ganjar Pranowo menghadiri 35 finalis HFS season 3, salah satunya yakni Fajri finalis HFS dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Fajri yang merupakan pengusaha berbasis pakaian bernama Hamka Indonesia itu merintis usahanya dari tahun 2019 dan telah memiliki pegawai sebanyak 70 orang, 90 persen dari mereka merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Menurut Fajri, HFS merupakan program yang bagus karena memberikan banyak ruang bagi pengusaha rintisan untuk mempelajarai berbagai hal, seperti fondasi, literasi keuangan, marketing, dan lain sebagainya.

“Di Hetero ini kita bisa banyak sekali belajar literasi keuangan, marketing. Kita juga belajar bersama mentor-mentor yang sangat luar biasa yang juga sangat expert, sehingga banyak sekali yang bisa kita dapatkan,” tutur Fajri.

Selain tempat berkumpulnya para pengusaha rintisan, HFS juga menghadirkan mentor ahli di bidangnya, bahkan mereka juga turut mendampingi para peserta dan berdiskusi tanpa mengenal waktu.

“Mereka bisa saling berdiskusi, berinteraksi, menambah networking, menambah ilmu apalagi sekarang UMKM dan wirausaha sangat digiatkan oleh pemerintah jadi Hetero ini kalau bisa nggak hanya ada di Jawa Tengah tapi bisa ada di seluruh Indonesia,” tegas Fajri.

Adapun pengusaha muda lain bernama Sahono yang menginisiasi Jegg Boy and Girl juga mengakui bahwa terobosan Ganjar itu sangat bermanfaat bagi bisnisnya.

“Dari keuangan, dari cara berkomunikasi, cara membuat bisnis lebih bagus, scale up, tentu banyak yang kami dapat di Hetero,” ungkap Sahono.

Lebih lanjut, Sahono juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah itu karena supportnya yang luar biasa diberikan kepada UMKM melalui program HFS tersebut.

“Terima kasih buat Pak Ganjar yang sudah memberikan program Hetero for Startup buat kami. Pelaku-pelaku usaha kecil jadi scale up dengan programnya,” ungkapnya

Sementara itu, pelaku UMKM asal Magelang, Elisa Anggraini yang memiliki aneka produk herbal itu juga berterima kasih berkat Lapak Ganjar yang diinisiasi oleh Ganjar Pranowo itu.

“Pak Ganjar terima kasih banyak pak. Terima kasih bapak sudah membantu saya. Berkat bapak, saya sekarang sudah bisa beli rumah,” kata Elisa.

Bahkan, dirinya mengakui berkat lapak tersebut produknya terkenal di kancah Internasional dan meraih omzet penjualan puluhan juta perbulan.

“Berkat Lapak Ganjar pak, produk saya jadi terkenal sampai Eropa. Sekarang ekspor rutin ke Belanda, Venesia, Malaysia dan Hongkong pak,” jelasnya.

Peduli dengan UMKM dan memberikan banyak motivasi, Elisa berharap kebaikan Ganjar menular ke pemimpin lainnya.

“Pak Ganjar itu selalu peduli pada UMKM, mendampingi, memberikan motivasi, akses modal dan lainnya yang membuat UMKM seperti kami bisa mandiri,” pungkasnya.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda