Konsolidasi Pospera Sumatera Utara Deklarasi Dukungan Penuh untuk Ganjar Pranowo - BERITA GORONTALO

Sabtu, 26 Agustus 2023

Konsolidasi Pospera Sumatera Utara Deklarasi Dukungan Penuh untuk Ganjar Pranowo

SUMATERA UTARA — Konsolidasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar deklarasi dukungan secara penuh untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

Seluruh kader Pospera di Kabupaten Karo yang diketuai oleh Julianus Sembiring mengungkapkan bahwa mereka sudah sangat siap untuk bekerja keras dalam pemenangan PDI Perjuangan.

Tim Komunikasi Politik DPP PDI Perjuangan, Bane Raja Manalu juga menjelaskan bahwa memang semua pihak harus turut bergerak bersama untuk kemenangan rakyat.

Dirinya juga memiliki target bahwa Ganjar Pranowo harus menang, khususnya di Kabupaten Karo karena memang merupakan basis kuat dari PDI Perjuangan.

"Marilah kita kerja. Mari kita raih lagi kemenangan-kemenangan ini. Kita harus tetap bersama rakyat. Mimpi kita ada terepresentasi di Ganjar Pranowo," pungkas Bane.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Pospera Sumatera Utara, Nikodemus Sitanggang menjelaskan bahwa adanya konsolidasi tersebut bertujuan untuk menyatukan kekuatan dalam memenangkan pemimpin berambut putih tersebut untuk menjadi Presiden.

Dia juga memiliki optimisme yang sangat kuat bahwa seluruh Kader Pospera dari berbagai tingkatan melakukan kerja politik mereka secara keras dalam meraih kemenangan tersebut.

"Kalau kita tidak merapatkan barisan dengan siapa yang kita dukung, maka perjuangan akan terasa sia-sia,” katanya.

“Saya percaya kader Pospera mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, sampai tingkat kabupaten akan melakukan kerja-kerja politik untuk pemenangan Bane Raja Manalu di DPR RI, Ganjar Pranowo untuk Presiden, dan Julianus untuk DPRD Karo. Tidak ada kemenangan yang diraih tanpa kerja keras," kata Nikodemus.

Sementara itu, deklarasi dukungan melalui adanya konsilidasi juga akan diselenggarakan di Jawa Timur dalam rangka memenangkan Ganjar.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Bidang Pemenangan Pemilu, Deni Wicaksono menjelaskan bahwa konsolidasi tersebut merupakan upaya untuk memastikan kemenangan pemimpin berusia 54 tahun itu.

"Dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi bersama untuk terus memperkuat pemenangan Mas Ganjar,” katanya.

Mengenai pencapresan Ganjar Pranowo, dirinya juga menegaskan bahwa pihak PDI Perjuangan Jawa Timur meyakini serta terus optimis bahwa elektabilitas yang dimiliki oleh kader mereka akan terus meningkat.

Salah satunya adalah lantaran adanya tren yang terus meningkat terkait bagaimana tingkat keterpilihan yang telah dirilis oleh sejumlah lembaga survei belakangan ini.

Sebagaimana hasil survei dari SMRC menunjukkan bahwa angka elektoral Ganjar Pranowo berada pada angka 35,9 persen mengungguli nama kandidat lainnya.

Kemudian ada pula hasil survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas yang mencatat bahwa pemilih yang menentukan suaranya untuk pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu mencapai 34,1 persen.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda