Petani Tebu Bersatu Dukung Penuh Ganjar Menjadi Presiden 2024 - BERITA GORONTALO

Jumat, 28 Juli 2023

Petani Tebu Bersatu Dukung Penuh Ganjar Menjadi Presiden 2024

BONE — Petani Tebu Bersatu (Petebu) mendukung penuh Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo untuk terus melaju dan berhasil menang menjadi Presiden pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Bukan hanya memberikan dukungan saja, namun mereka juga terus menggalakkan berbagai kegiatan positif lainnya seperti santunan kepada penyandang disabilitas, anak yatim serta kaum duafa.

Menurut Ketum DPP Petebu, Mappanai Lewa bahwa kegiatan yang mereka laksanakan itu juga bertujuan untuk bisa membantu sesama masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, mereka juga mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama membangun kekuatan dalam mewujudkan nawacita dari petani tebu.

Sebelum acara tersebut, Petebu juga sempat melakukan deklarasi dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI pada periode 2024-2029.

Bahkan deklarasi itu telah dilakukan di dua wilayah berbeda, yakni Kecamatan Patimpeng dan Kecamatan Libureng.

Mappanai juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar bisa memberikan dukungan penuh mereka kepada Capres PDI Perjuangan itu.

"Petani tebu sangat berharap agar seluruh masyarakat ikut bersatu dengan kami untuk mendukung bapak Ganjar Pranowo sebagai bapak petani tebu, menjadi presiden 2024-2029," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Petebu Kabupaten Bone, Andi Saleng menyampaikan bahwa masyarakat sangat mendukung pemimpin yang identik dengan rambut putih itu karena sosoknya yang peduli pada para petani tebu.

Pada kesempatan lain, advokat sekaligus dosen, Lutfi Yazid menyampaikan bahwa sosok Ganjar Pranowo memang merupakan pemimpin yang mudah bergaul, sangat menghargai perbedaan dan merakyat.

Dirinya juga sangat optimis bahwa Gubernur Jateng tersebut mampu menjadi pemersatu ketika terjadi polarisasi dimasyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Saya berharap Ganjar ini sebagai capres, sebagai penutup buku dari adanya perselisihan, adanya konflik di masyarakat, perbedaan yang tajam, yang sangat tidak produktif di dalam Pemilu-Pemilu yang lalu,” sambungnya.

Hal tersebut dikarenakan tantangan kedepan bangsa memang sangat kompleks termasuk juga untuk menghadapi tantangan globalisasi.

Maka dari itu, sosok Ganjar dikatakan bisa menjadi jembatan kubu nasionalis dan religius di Tanah Air.

“Saya berharap Mas Ganjar ini adalah sosok yang bisa menjembatani, katakanlah antara kubu nasionalis maupun kubu religius. Itu harapan saya kepada Mas Ganjar sebagai kawan,” lanjut Lutfi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda