Relawan Milenial Minang Siap Ajak Santri, Majelis Taklim dan Pemuda Muslim Sumbar Menangkan Ganjar-Mahfud - BERITA GORONTALO

Selasa, 07 November 2023

Relawan Milenial Minang Siap Ajak Santri, Majelis Taklim dan Pemuda Muslim Sumbar Menangkan Ganjar-Mahfud

Oleh: Benny Syahputra )*

Sukarelawan Milenial Minang siap mengajak banyak pihak termasuk dari kalangan santri, dan majelis taklim serta para pemuda Muslim di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Pergerakan Milenial Minang Provinsi Sumatera Barat (PMM Sumbar), Fikri Haldi menyambut baik atas lahirnya pasangan duet Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD yang diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dia mengungkapkan bahwa sekuruh pihak di kalangan PMM menyambut baik adanya keputusan yang diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri itu. Pasalnya mereka menilai bahwa kedua sosok tokoh tersebut memang merupakan pasangan yang paling ideal untuk bangsa ini.

Bukan tanpa alasan, pasalnya kalangan milenial di Tanah Minang itu mengaku bahwa pasangan Ganjar-Mahfud akan mampu untuk menghadapi berbagai macam tantangan ke depannya di Tanah Air. Dengan banyaknya tantangan itu, maka sudah sangat jelas bahwa Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa saling mengisi dan berkolaborasi satu sama lain.

Maka dari itu, dengan lahirnya pasangan duet yang diusung oleh koalisi dari PDIP dianggap sebagai pasangan yang paling ideal untuk menghadapi berbagai macam tantangan bangsa lima tahun ke depan. Kaum pemuda di Sumatera Barat juga mengaku sangat senang dan menambah semangat juangnya untuk terus bekerja dengan sangat maksimal demi memenangkan duet tersebut.

Lebih lanjut, sosok Cawapres Mahfud MD sendiri juga dianggap merupakan seorang tokoh bangsa yang sangat berpengalaman. Bukan hanya itu, pria kelahiran Sampang Madura tersebut juga sudah jelas memiliki pengetahuan mengenai hukum yang tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, juga sangat berani dan memiliki integritas yang tinggi.

Sampai saat ini, Pergerakan Milenial Minang (PMM) telah memiliki struktur relawan yang sangat kuat di Sumatera Barat. Mereka juga telah bekerja untuk bisa menyentuh dan mengajak kepada seluruh kelompok santri, majelis taklim hingga kelompok pemilih muslim milenial lainnya di Tanah Minang untuk bisa memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Pasangan ini juga dinilai sebagai tokoh bangsa yang sangat memiliki kedekatan khusus dengan kelompok santri dan mereka pun memiliki integritas yang paling baik demi bisa menghadapi bagaimana tantangan masa depan bangsa yang harus mampu diatasi.

Sementara itu, dukungan juga dari banyak daerah terus datang dan mengalir kepada pasangan duet Ganjar-Mahfud. Salah satunya datang dari Relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) di Provinsi Aceh yang telah secara resmi mendeklarasikan dan menyatakan sikap mereka untuk mampu terus mengawal kemenangan kedua pasangan itu.

Ketua Deklarasi KIB Aceh, Irvan Daivullah menjelaskan bahwa pada acara deklarasi itu, seluruh perwakilan pengurus dari KIB yang berada di seluruh Kabupaten atau Kota di semua wilayah Aceh hadir. Mereka seluruhnya mendukung penuh visi dan misi yang dimiliki oleh pasangan tersebut menuju Indonesia yang jauh lebih bermartabat di masa mendatang.

Dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada pasangan Ganjar-Mahfud dikarenakan kedua sosok itu dinilai memiliki komitmen yang kuat dan juga integritas yang dimiliki oleh mereka dalam kepemimpinannya, terutama pada sosok Ganjar Pranowo yang mampu memimpin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode.

Dengan kesuksesan kepemimpinannya itu, menjadikan masyarakat semakin yakin bahwa memang Indonesia membutuhkan sosok untuk memimpin Tanah Air pada periode 2024 hingga 2029 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KIB Kota Banda Aceh, Aziz Muhammad juga menuturkan bahwa dengan kehadiran Mahfud MD sebagai Cawapres pendamping Ganjar Pranowo maka jelas akan membawa pengaruh yang positif dalam praktek hukum di Tanah Air.

Sehingga menjadi tidak heran mengapa ajakan untuk memilih dan mengawal penuh kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud terus digelorakan oleh masyarakat dari berbagai macam kalangan dan latar belakang, termasuk para santri, kalangan majelis taklim hingga seluruh pemuda Muslim.

)* Penulis adalah kontributor Forum Literasi Kota Padang

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda