Sukacita Generasi Muda Papua Sambut Peresmian Gedung PYCH - BERITA GORONTALO

Rabu, 15 Maret 2023

Sukacita Generasi Muda Papua Sambut Peresmian Gedung PYCH

Jayapura - Gedung Papua Youth Creative Hub atau PYCH di Jayapura Papua, yang akan segera diresmikan Presiden Joko Widodo,  mendapat apresiasi dari para Pemuda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI). Gedung ini nantinya akan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya untuk turut membantu percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris PMI Provinsi Papua, Vitha Faidiban mengatakan, gedung PYCH ini sangat luar biasa dan mampu membantu para anak muda Papua untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Dengan kehadiran gedung itu, membantu para generasi muda Papua dalam membuat banyak karya dan melakukan segala hal yang bisa mereka lakukan untuk kebaikan seluruh masyarakat di Tanah Papua,” kata Vitha.

Papua Muda Inspiratif menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, atas semua dukungan yang diberikan kepada PMI dalam hal realisasi program kerja hingga pembangunan gedung PYCH.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN atas dukungan dalam pembangunan gedung PYCH dan semua program yang dirasakan oleh anak muda Papua,” tutur Perwakilan Pemuda Papua,  Paulina Ruwayari.

Dirinya juga mengajak  anak muda Papua untuk memanfaatkan gedung megah dengan fasilitas lengkap ini untuk mengembangkan diri mereka.

Senada dengan Paulina, salah satu founder PMI, George Sea, juga menuturkan terima kasih dan memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo atas pembangunan PYCH.

"Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam untuk kepedulian Presiden Jokowi dengan membangun Papua Youth Creative Hub," kata George.

George menjelaskan, PMI adalah organisasi untuk mengembangkan potensi dari Orang Asli Papua (OAP) dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

PYCH sendiri adalah tempat bagi para pemuda Papua untuk menyalurkan bakatnya. PMI nantinya akan berkolaborasi mengembangkan diri dengan dibantu dan dibina oleh BIN.

Dalam hal ini, BIN telah menginisiasi pembangunan Gedung PYCH agar generasi muda Papua dapat meningkatkan kreativitasnya. Sementara, itu PMI sendiri adalah sebuah organisasi binaan BIN yang memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua.

PMI nantinya akan menempati PYCH dan mengajarkan mengenai teknologi Informasi serta menggunakannya untuk pengembangan diri maupun berbisnis hingga ke skala internasional, sehingga berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. []

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda