Peresmian Papua Youth Creative Hub Dukung Kreativitas Anak Muda Papua - BERITA GORONTALO

Minggu, 19 Maret 2023

Peresmian Papua Youth Creative Hub Dukung Kreativitas Anak Muda Papua

Papua –  Apresiasi sangat besar mewarnai peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH), yang dinilai mampu untuk terus mendukung segala jenis kreativitas anak muda Bumi Cendrawasih hingga mereka berkembang sesuai dengan bidang yang digelutinya masing-masing.

Presiden Joko Widodo terus berupaya untuk mendukung penuh segala bentuk kreativitas yang dimiliki oleh para anak muda Papua. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah dengan peresmian gedung PYCH.

Salah satu apresiasi paling tinggi datang secara langsung datang dari Tokoh Muda Papua, Geroge Saa yang mengapresiasi peranan Pemerintah, dalam hal ini kesungguhan Presiden Jokowi tatkala benar-benar menampung dan mendukung penuh kreativitas yang mampu terus dikembangkan dan dimiliki generasi muda.

“Apresiasi sangat mendalam patut diberikan atas segala bentuk kepedulian yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi tersebut karena memfasilitasi pembangunan Papua Youth Creative Hub sebagai wadah bagi para anak muda,” ungkap fisikawan asal Papua tersebut.

Lebih lanjut, Papua Muda Inspiratif (PMI) menurutnya adalah salah satu bentuk kepercayaan bagi anak muda Papua agar mampu terus memberikan dorongan melalui banyak program dan pembinaan hingga pemberian fasilitas untuk mewujudkan pengembangan di bidang teknologi dan mencetak inovasi untuk produk-produk lokal.

“Beberapa pengembangan di bidang teknologi hingga adanya inovasi untuk produk-produk tersebut ditambahkan oleh Tokoh Muda Papua ini, diantaranya produk UMKM, produk pertanian unggulan hingga pengembangan aplikasi digital yang secara bersama-sama dilakukan oleh pemuda dan pemudi asli dari Bumi Cendrawasih,” tutur George.

Sebagai informasi, bangunan sarana dan prasarana dari PYCH yang memiliki luas hingga mencapai 1,5 hektare dengan fasilitas utamanya berupa gedung utama, dormitory, sport venue, hall yang bisa dipergunakan sebagai pameran ataupun melakukan presentasi hingga adanya co-working space seluruhnya dapat dikelola dan dimanfaatkan serta diakses oleh semua generasi muda Papua.

George juga menegaskan bahwa seluruh fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah dapat  dengan bebas diakses oleh semua orang, khususnya bagi para pemuda Papua yang memang memiliki mimpi besar untuk bisa menjadi seorang pebisnis handal di bidang yang mereka geluti masing-masing.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pembangunan Papua Youth Creative Hub ini sangatlah efektif untuk bisa terus mendukung seluruh kreativitas anak muda khususnya para pemuda-pemudi Bumi Cendrawasih. Maka menjadi tidak heran bahwa peresmian yang dilakukan oleh Pemerintah RI patut diapresiasi dengan sangat besar,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda