Pemuda Papua Makin Bangga dengan Hadirnya Papua Youth Creative Hub - BERITA GORONTALO

Sabtu, 18 Maret 2023

Pemuda Papua Makin Bangga dengan Hadirnya Papua Youth Creative Hub

Papua – Papua Youth Creative Hub (PYCH) inisiasi Papua Muda Inspiratif (PMI) menjadi kebanggaan baru bagi para pemuda di Papua. PYCH adalah sebuah wadah kreatif yang memberikan ruang dan dukungan bagi para pemuda Papua yang ingin mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang.

Papua Muda Inspiratif merupakan komunitas binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga mengembangkan program Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, Ondoafi George A. Awi mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dengan upayanya memajukan masyarakat Papua.

“Atas nama masyarakat Papua, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas fasilitas gedung yang begitu megah, bagus,” ungkap tokoh adat ternama Papua ini.

Pihaknya berharap gedung yang ada di Jayapura ini akan menjadi akses inklusif bagi semua anak-anak Papua dalam menunjukkan bakat dan kemampuannya demi mewujudkan Papua yang makin maju dan cemerlang.

"Saya lihat, wah ini sangat luar biasa. Tujuh wilayah adat di Papua sudah ada di dalam gedung ini, representatif," tambahnya.

Sekretaris LMA Port Numbay, Eddy Ohoiwutun juga menekankan peran pemerintah daerah yang ada di Bumi Cenderawasih ini sangat penting agar anak muda bisa memberdayakan fasilitas gedung yang dibangun bernuansa adat ini.

“Karena itu pemerintah Kab/Kota di Tanah Papua ini harus mendukung dengan menyiapkan generasi mudanya untuk mengakses fasilitas ini,” pungkasnya.

PYCH hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah dukungan dan akses membuat potensi dahulu sulit berkembang. Dengan memberikan ruang dan dukungan bagi para pemuda, PYCH berharap dapat membantu mereka mengembangkan potensi dan kreativitas mereka sehingga dapat menjadi pemuda yang berkontribusi positif bagi masyarakat Papua.

PYCH menyediakan fasilitas seperti studio musik, studio seni rupa, studio fotografi, dan juga ruang coworking untuk para kreator. Selain itu, PYCH juga mengadakan berbagai kegiatan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para kreator.

Dengan kehadiran PYCH, diharapkan pemuda Papua dapat semakin percaya diri dalam mengembangkan potensi dan kreativitas mereka. PYCH menjadi bukti bahwa pemuda Papua memiliki potensi yang luar biasa di bidang seni dan kreativitas dan juga menjadi bukti bahwa inisiatif dari pemuda dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda