Jokowi Akan Resmikan Papua Youth Creative Hub, Pendorong Tumbuhnya Industri Kreatif Papua - BERITA GORONTALO

Kamis, 16 Maret 2023

Jokowi Akan Resmikan Papua Youth Creative Hub, Pendorong Tumbuhnya Industri Kreatif Papua

Papua – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Papua Youth Creative Hub atau PYCH, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendorong tumbuhnya industri kreatif di Papua yang dimotori Papua Muda Inspiratif (PMI) binaan Badan Intelijen Negara (BIN). Hal ini diungkap oleh Pengurus PMI, Kevin Baldwin Aburyaan.

Menurut Kevin, Papua Youth Creative Hub akan menjadi pusat inovasi dan kreativitas bagi anak muda Papua, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki. Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa pusat kreatif ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Papua.

"Kami berharap Papua Youth Creative Hub dapat menjadi pusat inovasi dan kreativitas bagi anak muda Papua, serta memberikan dukungan yang dibutuhkan bagi para pelaku industri kreatif di Papua. Kami berharap inisiatif ini dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Papua dan dapat menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah ini," ujar Kevin.

Selain itu, Papua Youth Creative Hub juga diharapkan dapat membuka peluang-peluang baru bagi para pelaku industri kreatif di Papua untuk mengembangkan produk dan jasa yang berkualitas dan inovatif. Dengan demikian, Papua Youth Creative Hub akan menjadi faktor penting dalam menggerakkan roda perekonomian di Papua.

Acara peresmian Papua Youth Creative Hub dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi pada 21 Maret 2023. Gedung berbasis pusat kreatif ini sendiri sudah mulai beroperasi sejak awal tahun 2023 dan telah menerima banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, organisasi masyarakat, dan perusahaan swasta.

Dalam rangka mendukung pertumbuhan industri kreatif di Papua, PMI juga menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan seperti pelatihan, workshop, dan pameran bagi para pelaku industri kreatif di Papua. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing produk-produk kreatif Papua di kancah nasional maupun internasional.

Papua Youth Creative Hub merupakan sebuah pusat kreatifitas yang didedikasikan untuk para pelaku industri kreatif di Papua. Gedung megah ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang kerja, studio rekaman, studio fotografi, ruang pameran, dan berbagai fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan industri kreatif.

***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda