Gedung Papua Youth Creative Hub Siap Diresmikan, PMI Apresiasi Komitmen BIN Majukan Bakat Pemuda Papua - BERITA GORONTALO

Sabtu, 18 Maret 2023

Gedung Papua Youth Creative Hub Siap Diresmikan, PMI Apresiasi Komitmen BIN Majukan Bakat Pemuda Papua

Jayapura – Gedung Papua Youth Creative Hub atau PYCH yang akan segera diresmikan Jokowi mendapatkan apresiasi hangat dari para pemuda Papua yang terhimpun dalam Papua Muda Inspiratif (PMI). Rencananya gedung tersebut akan dimanfaatkan untuk pengembangan minat dan bakat para pemuda Papua.

Selain itu, pemanfaatan gedung PYCH juga akan dilakukan sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memaksimalkan hasil alam dan keunikan budaya Bumi Cenderawasih. Sekretaris PMI Provinsi Papua, Vitha Faidiban mengatakan gedung PYCH merupakan terobosan baruuntuk membantu generasi muda Papua untuk selalu melahirkan kreasi dan inovasi baru.

“Eksistensi gedung PYCH akan bermanfaat bagi para generasi muda Papua akan terbantu untuk mendorong menghasilkan karya dan inovasi untuk kemajuan masyarakat di Tanah Papua,” ujar Vitha.

Apresiasi juga layak diberikan kepada Pemerintah, karena telah memegang komitmen dalam pembangunan gedung PYCH.

“PMI menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan atas segala dukungan bagi para pemuda Papua termasuk realisasi program kerja sampai pembangunan gedung PYCH,” sebut Perwakilan Pemuda Papua, Paulina Ruwayari.

Anak muda Papua perlu memanfaatkan gedung PYCH semaksimal mungkin untuk mengeksplorasi bakat dan minat sehingga mereka dapat mandiri dan mampu memicu pertumbuhan ekonomi di lingkungan sekitarnya.

PMI adalah organisasi untuk mengembangkan potensi dari Orang Asli Papua (OAP) dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Sementara itu, PYCH adalah tempat bagi para pemuda Papua untuk dapat menyalurkan bakat dalam dirinya. PMI akan melakukan kolaborasi untuk mengembangkan diri sekaligus dibantu dan dibina langsung oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda