Tim Voli Putri Jakarta BIN Siap Sukses di Final Four Usai Kalahkan Pertamina Fastron - BERITA GORONTALO

Jumat, 17 Februari 2023

Tim Voli Putri Jakarta BIN Siap Sukses di Final Four Usai Kalahkan Pertamina Fastron


Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dipastikan menuju Final Four setelah berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron, dengan skor 3-2 (25-21, 20-25, 16-25, 25-20, 15-9).


Penampilan Jakarta BIN memang tampil memukau dalam kompetisi voli Proliga 2023 yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta pada 16-19 Februari.


Pelatih Jakarta BIN, Octavian mengatakan bahwa pertandingan hari ini dilihat untuk Final Four yang bertujuan mencari mental bertanding anak asuhnya. Octavian sangat optimis bisa mempersembahkan kemenangan di Final Four nanti.


"Ini kita lihat untuk Final Four, kita juga banyak rotasi, Alhamdulillah rotasi tadi berjalan walaupun ada kendala semoga pertandingan ini dijadikan kepercayaan diri untuk menghadapi Final Four," kata Octavian, Jumat (17/2/2023).


Sementara itu, Aulia Suci Nurfadila  yang merupakan Outside Hitter dari Jakarta BIN, mengatakan,  pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron sempat mengalami sedikit kendala, namun bisa diatasi dengan cepat.


Untuk diketahui, Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN atau Porbin membentuk dua tim bola voli binaan yakni Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator. 


Menurut Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., pembentukan kedua tim tersebut merupakan wujud dari perhatian BIN terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.


"Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air," ungkap  Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dalam keterangan tertulis setelah dengan resmi memperkenalkan tim bola voli di Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Desember 2022 lalu.


Empat tim voli putri yang berhak melaju ke babak empat besar adalah Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. [-rw]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda