Tim Voli Putri Jakarta BIN Mantap Menuju Final Four Proliga 2023 - BERITA GORONTALO

Sabtu, 18 Februari 2023

Tim Voli Putri Jakarta BIN Mantap Menuju Final Four Proliga 2023

Yogyakarta - Tim bola voli putri Jakarta BIN memantapkan diri menuju Final Four Proliga 2023 setelah meraih posisi ke-3 usai menaklukan juara putaran pertama Jakarta Pertamina Fastron 3-2 (25-21, 20-25, 16-25, 25-20, 15-9) pada laga putaran kedua, minggu ketiga, di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (17/2/2023). 


Tim bola voli putri Jakarta BIN siap meraih prestasi dan mencatat sejarah di Final Four Proliga 2023. Penampilan di putaran sebelumnya menjadi acuan tim meneruskan perjuangan.


Jakarta BIN memimpin sejak set pertama pertandingan dengan skor 25-21. Tidak diragukan lagi, Peiyan Chen pemain asal China tersebut berhasil menguasai permainan hingga Jakarta Pertamina Fastron tidak berkutik.


Pelatih Jakarta BIN, Octavian mengungkapkan, pertandingan hari ini dilihat untuk Final Four yang bertujuan mencari mental bertanding anak asuhnya. Walaupun pada beberapa set terjadi kesalahan yang meyebabkan kekalahan, namun Octavian optimis bisa mempersembahkan kemenangan di Final Four nanti.


"Ini kita lihat untuk Final Four, kita juga banyak rotasi, Alhamdulillah rotasi tadi berjalan walaupun ada kendala semoga pertandingan ini dijadikan kepercayaan diri untuk menghadapi Final Four," ujarnya.


Tim Jakarta BIN meyakini bisa bangkit pada set keempat dan kelima, mereka kembali menguasai permainan atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 25-20 dan 15-9. Jakarta BIN dipastikan siap untuk berjuang di Final Four.


"Saat ini kita tinggal menjaga kondisi pemain. Terutama pemain asing agar tidak cidera dan motivasinya turun. Pemain asing di Proliga ini masih berpengaruh terhadap pemain lokal. Makanya akan terus kita jaga. Yang jelas kami tidak ingin numpang lewat di Proliga," imbuhnya.


Outside Hitter dari Jakarta BIN, Aulia Suci Nurfadila, mengakui pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron sempat mengalami sedikit kendala. Diistirahatkannya Peiyan Chen pada pertengahan set membuat timnya kewalahan, namun timnya bisa mengatasi segala kekurangan dengan cepat.


"Alhamdulillah baik walalaupun ada kendala dikit, mungkin tadi Peiyan Chen dia lagi gaenak badan, kurang fit juga jadi agak turun, kalau tekanan dari lawan tidak ada. Semoga kita bisa lebih baik lagi kedepannya dan Jakarta BIN juara," tegas Aulia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda