Tekuk Bhayangkara Presisi, STIN BIN Berhasil Puncaki Klasemen Dengan Kemenangan Dramatis - BERITA GORONTALO

Jumat, 24 Februari 2023

Tekuk Bhayangkara Presisi, STIN BIN Berhasil Puncaki Klasemen Dengan Kemenangan Dramatis

Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN meraih kemenangan dramatis atas Jakarta Bhayangkara Presisi pada laga seri pertama final four PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis malam.

Jasen Natanael dan kawan-kawan harus berjuang hingga lima set untuk menang dengan skor ketat 3-2 (23-25, 25-18, 25-17, 22-25, 17-15).

Dengan kemenangan ini, maka Farhan Halim dan kawan-kawan naik ke posisi pertama di klasemen sementara.

Asisten pelatih Jakarta STIN BIN Agus Jumaedi mengungkapkan kemenangan timnya adalah keberuntungan. Apalagi sempat terjadi ketegangan akibat pergantian pemain middle blocker di set keempat. Isac Viana Santos digantikan oleh Ujang Nandar.

"Alhamdulillah yang jelas keberuntungannya ini, tapi memang kesalahannya terdapat di sana jadi ketika pergantian Isac sama Ujang itu yang akhirnya menegangkan, menyerang agak sulit itulah yang terjadi, tapi tetap keberuntungan karena Allah," ungkap Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Selain melemahnya saat pergantian pemain, kesalahan STIB BIN juga terlihat ketika tertekan oleh servis lawan. Tapi dengan kepercayaan diri tinggi, lanjut Agus, STIN BIN mampu bangkit pada set kelima.

"Tekanan servis lawan itu, kalau passing-nya kurang baik akhirnya main bola kedua. Nah, itu dari bola pertama yang lemah. Kalau passing-nya bagus pasti dengan mudah melalukan gerakan lain," papar Agus.

Hal serupa diungkapkan kapten tim STIN BIN Farhan Halim. Menurutnya, rekan-rekan setim terlalu memporsir semangat pada set-set awal sehingga mengalami sedikit kendala pada set akhir.

"Saat set lima itu sudah pasrah. Tapi seperti dibilang tadi, kemenangan ini juga terjadi karena keberuntungan," ujar Farhan.

Seperti diketahui, Jakarta STIN BIN merupakan tim yang dibentuk oleh Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN atau Porbin.

Keberhasilan ini menunjukan suksesnya pembinaan yang dilakukan oleh Porbin kepada atlitnya hingga mampu bersaing dengan tim papan atas Proliga 2023.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda