Sebut Erick Tohir sebagai Nama Kuat Calon Ketum PSSI, Pengamat: Relasinya Internasional - BERITA GORONTALO

Rabu, 15 Februari 2023

Sebut Erick Tohir sebagai Nama Kuat Calon Ketum PSSI, Pengamat: Relasinya Internasional

Jakarta — Erick Thohir merupakan salah satu nama yang sangat kuat dalam bursa pemilihan calon Ketum PSSI. Pengamat menyebutkan bahwa sosok tersebut memiliki relasi hingga tataran internasional.


“Erick Thohir memiliki relasi internasional sangat kuat karena pernah memiliki Inter Milan, lalu juga relasi internasional dengan presiden FIFA juga menunjukkan kedekatan kuat, bisa menjadi faktor kelebihan itu,” ungkapnya dalam diskusi di Stasiun Televisi, Rabu (15/2)


Maka dari itu, tidak mengherankan jika Tommy menilai bahwa publik melalui opini dan reaksi mereka di media sosial cenderung mendukung nama Erick Thohir.


“Masyarakat mungkin memberikan opini dan reaksinya, kalau kita berpatokan pada media sosial dan respon reaksi opini publik, maka nama Erick Thohir cukup tinggi,” lanjutnya.


Sebagaimana diketahui, PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La Jakarta dan salah satu agendanya adalah menentukan ketua umum baru.


Pria yang akrab disapa Bung Towel itu pun mengungkapkan bahwa pertarungan untuk memperebutkan posisi Ketua Umum PSSI akan mengerucut pada dua nama, yakni antara Erick Thohir dengan La Nyalla Mattalitti.


Maka dari itu, Tommy Welly menyampaikan bahwa memang para voters yang memiliki hak suara harus memiliki kemandirian.


Tentunya pengamat sepak bola Indonesia itu sangat menginginkan supaya siapapun yang terpilih nantinya bisa benar-benar memiliki kemampuan untuk membawa sepakbola Tanah Air menjadi lebih baik.


Bung Towel sangat berharap supaya para pengurus nantinya merupakan sosok yang memang memiliki pandangan besar dan memiliki kualitas.


Dia juga berpesan bahwa dengan dinamisnya perkembangan media sosial seperti sekarang ini, memang kepengurusan PSSI juga hendaknya ikut berubah dengan jauh lebih memperhatikan respon publik di media sosial.


“Sepak bola itu dinamis, begitu pula jaman dengan adanya peran digital dan sosial media, sehingga perilaku juga berubah. Maka dari itu respon dari masyarakat harus bisa diperhatikan dan pihak PSSI harus peka dengan hal itu,” kata Tommy Welly.


Sebagai informasi, pada penyelenggaraan KLB PSSI yang akan dilaksanakan pada Kamis (16/2) akan memiliki sebanyak 87 voters.


Seluruh voters tersebut terdiri atas 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 32 klub Liga 2 dan Liga 3, hingga Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Pelatih, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia beserta Asosiasi Wasit.


*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda