Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI Periode 2023-2027, Erick Thohir Dapat Simpati Publik - BERITA GORONTALO

Rabu, 15 Februari 2023

Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI Periode 2023-2027, Erick Thohir Dapat Simpati Publik

JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan diadakan pada 16 Febuari 2023. Kongres tersebut bertujuan sebagai ajang pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif.

Terdapat lima nama yang telah dinyatakan resmi sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Seperti diketahui sebelumnya, Erick Thohir merupakan salah satu nama kandidat yang telah resmi menjadi calon ketua umum PSSI pada KLB 16 Febuari mendatang.

Pria yang menjabat Menteri BUMN sejak tahun 2019 itu memiliki pengalaman dalam dunia sepak bola internasional. Salah satunya yaitu Erick pernah memiliki klub sepak bola Inter Milan serta disebut sebagai “penyelamat Inter Milan”.

Berdasarkan rekam jejak tersebut, Erick Thorir mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait dirinya sebagai kandidat calon Ketua Umum PSSI.

Legenda sepak bola Indonesia, Peri Sandria menyatakan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Beliau sudah teruji saat masih memegang klub Inter Milan. Beliau sangat profesional dan termasuk berhasil di sana," ungkap Peri, Selasa (14/02/2023).

Dukungan lain juga datang dari Ketum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam. Menurutnya, Erick akan mampu memajukan sepak bola Indonesia lantaran memiliki pengalaman yang profesional dan mumpuni.

"Kalau menginginkan sepak bola Indonesia maju dan kuat, maka diperlukan sosok pemimpin yang memiliki kapasitas serta pengalaman mumpuni. Karena itu kami mendukung Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI,” ujar Nazir.

Sementara itu, Tsamara Amany juga memberikan dukungan dan optimis bahwa Erick Thohir dapat memajukan sepak bola Indonesia bila terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 nanti.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," ujar Tsamara.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda