Pengamat Sepak Bola Ungkap Kelebihan Erick Thohir Sebagai Calon Ketum PSSI - BERITA GORONTALO

Rabu, 15 Februari 2023

Pengamat Sepak Bola Ungkap Kelebihan Erick Thohir Sebagai Calon Ketum PSSI


Jakarta — Pengamat sepak bola Indonesia mengungkapkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Erick Thohir yang saat ini maju sebagai calon Ketua Umum PSSI yang baru.


Salah satu pengamat sepak bola, Tommy Welly mengungkapkan bahwa sosok Erick Thohir manjadi figur yang difavoritkan banyak orang. 


Bukan tanpa sebab, dirinya menilai bahwa Erick memiliki jaringan yang luas, bahkan hingga ke level internasional.


“Erick Thohir memiliki relasi internasional sangat kuat karena pernah memiliki Inter Milan, lalu juga relasi internasional dengan presiden FIFA juga menunjukkan kedekatan kuat, bisa menjadi faktor kelebihan itu,” terang Tommy dalam diskusi di Stasiun Televisi, Rabu (15/2).


Tidak bisa dipungkiri bahwa memang nama Menteri BUMN itu jika dilihat dari media sosial dan opini publik memang lebih menonjol.


“Masyarakat mungkin memberikan opini dan reaksinya, kalau kita berpatokan pada media sosial dan respon reaksi opini publik, maka nama Erick Thohir cukup tinggi,” ucap pria yang akrab disapa Bung Towel.


Sebagai informasi, Pemilihan Ketua Umum PSSI akan digelar melalui Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Acara tersebut dihelat di Hotel Shangri-La Jakarta.


Bung Towel pun berharap bahwa dengan adanya KLB tersebut, maka hal yang paling penting adalah harus terjadi perubahan pada sepak bola di Tanah Air menuju ke arah yang lebih baik.


Lebih lanjut, dirinya mengemukakan bahwa organisasi sepakbola Tanah Air memang harus bisa diisi oleh para pengurus yang memiliki kualitas serta bisa mengimplementasikan pemikiran mereka.


Tommy Welly pun tidak menutupi kalau sejauh ini memang masih terdapat permasalahan di dalam tubuh pengurus PSSI.


Sementara itu, pengamat sepak bola itu menilai bahwa dari kelima calon Ketum yang terdaftar secara resmi, setidaknya terdapat dua nama mengerucut sebagai calon ketua umum pada KLB PSSI, yakni Erick Thohir dengan La Nyala Mattalitti.


“Menurut saya kalau dilihat dari calon Ketum yang dari 5 orang itu, maka sebetulnya perebutan hanya akan mengerucut pada dua sosok, yaitu Erick Thohir dengan La Nyalla,” katanya.


**

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda