Pembinaan PORBIN Berbuah Hasil, Keperkasaan STIN BIN Tundukkan Bhayangkara Presisi Jadi Bukti - BERITA GORONTALO

Jumat, 24 Februari 2023

Pembinaan PORBIN Berbuah Hasil, Keperkasaan STIN BIN Tundukkan Bhayangkara Presisi Jadi Bukti

Jakarta — Perhatian khusus yang telah diberikan oleh pihak PORBIN ternyata telah membuahkan hasil. Hal tersebut ditandai dengan bagaimana keperkasaan STIN BIN dalam menundukkan Bhayangkara Presisi.

Laga seri pertama final four Proliga 2023 yang diselenggarakan di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur pada Kamis (23/2) lalu menjadi saksi bisu keperkasaan Tim Voli STIN BIN.

Bagaimana tidak, mereka berhasil menang dengan dramatis tatkala berjumpa dengan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Pada set kelima, bahkan Tim Voli STIN BIN berhasil langsung mencetak 4 (empat) angka secara bertuntun.

Sehingga kemenangan dipastikan oleh tim bentukan PORBIN tersebut dengan hasil akhir 17-15 pada set kelima.

Keperkasaan STIN BIN juga tidak bisa dilepaskan dari penampilan Dimas Saputra yang sangat gemilang.

Sementara itu, seluruh prestasi tersebut adalah berkat bagaimana perhatian khusus yang telah diberikan oleh Ketua Badan Intelijen Negara (BIN), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan.

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya terus memberikan perhatian khusus untuk terus mengembangkan talenta para atlet di Indonesia.

Tentunya hal tersebut bertujuan untuk bisa meningkatkan prestasi.

"Pada kesempatan yang sangat membanggakan ini, Badan Intelijen Negara juga mulai memberikan perhatian khusus kepada personel BIN, taruna dan taruni yang memiliki talenta di bidang olahraga. Untuk bisa terus meningkatkan prestasi di tingkat nasional, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi atlet, kami membentuk persatuan olahraga BIN yang memiliki 8 cabang olahraga," ujar Budi Gunawan.

Bahkan, komitmen kuat yang ditunjukkan oleh PORBIN dalam upaya peningkatan prestasi atlet di Indonesia adalah dengan memiliki para pelatih yang profesional pula.

Jend Pol (Pun) Budi Gunawan benar-benar ingin memperbaiki ekosistem prestasi olahraga di Indonesia.

"Semua pembinaan olahraga yang dikembangkan di dalam BIN telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kami menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan prestasi sehingga potensi talenta terbaik di lembaga ini bsia dikembangkan, terutama di kalangan taruna dan taruni STIN," ujar Budi Gunawan.

Dirinya juga menegaskan bahwa peluang sangat besar dimiliki oleh ekosistem olahraga Tanah Air hingga menembus kancah internasional.

"Alhamdulillah kami melihat peluang besar untuk bisa ikut mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional melalui jalur olahraga ini," lanjutnya.

Komitmen tersebut diungkapkannya sebagai juga bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Saya berpesan kepada taruna, mahasiswa, dan para atlet untuk selalu memberikan yang terbaik. Ini saatnya kalian memberikan bukti nyata dan pengabdian untuk bangsa dan negara," ujar Budi Gunawan.


***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda