Menang Dramatis, Jakarta STIN BIN Berhasil Kalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi - BERITA GORONTALO

Jumat, 24 Februari 2023

Menang Dramatis, Jakarta STIN BIN Berhasil Kalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi

GRESIK - Tim voli putra Jakarta STIN BIN menang dramatis atas Jakarta Bhayangkara Presisi pada pertandingan seri pertama final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (23/2) malam.

Tim pendatang baru di PLN Mobile Proliga 2023 ini, harus berjuang hingga lima set untuk menundukkan Bhayangkara 3-2 (23-25, 25-18, 25-17, 22-25, 17-15), pada laga perdana final four Proliga 2023.

Pada set penentuan atau kelima mereka hampir kalah, mereka tertinggal 11-14. Namun, Bhayangkara Presisi gagal memanfaatkan situasi itu. Mereka melakukan banyak kesalahan hingga STIN BIN bisa merebut empat angka beruntun untuk membalikkan skor menjadi 15-14 pada laga pertama final four Proliga 2023.

"Ini namanya keberuntungan. Sudah tertinggal dan hampir kalah, tetapi bisa membalikkan situasi dan menang," kata asisten Pelatih Jakarta STIN BIN Agoes Jumaidi usai pertandingan.

Ia menyebut permainan timnya pada set kelima menurun dan sering melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Selain itu, para pemain juga sudah kelelahan sehingga fokusnya sedikit menurun.

"Beruntung lawan juga melakukan kesalahan dan kami bisa mengejar hingga memenangi pertandingan," kata Agoes.

Sementara itu, pemain Jakarta STIN BIN Farhan Halim mengaku tidak menyangka timnya bisa menang ketika situasi sebenarnya sudah berada di ujung tanduk dan nyaris kalah.

"Ya kalau sudah set kelima dan tertinggal angka seperti itu, kami cuma bisa pasrah. Tapi, ternyata keberuntungan berpihak ke kami," pungkas pemain nasional itu.

Kemenangan tim voli Jakarta STIN BIN atas Jakarta Bhayangkara Presisi, tidak terlepas dari dukungan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., yang memberi perhatian khusus terhadap pengembangan olahraga di tanah air, khususnya olahraga bola voli.

Dukungan inilah yang memotivasi tim voli Jakarta BIN STIN untuk bisa memberikan hasil yang maksimal. Keberhasilan ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan, dan menjadi modal untuk menjadi juara Proliga 2023.

Untuk diketahui, pada 27 Oktober 2022 lalu, BIN meluncurkan lembaga baru bernama Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN. Lembaga ini menjadi wadah pembinaan atlet prestasi nasional. PORBIN merupakan lembaga yang digagas oleh Kepala BIN, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan.

BIN memiliki 8 cabang olahraga profesional. Sejumlah atlet dan pelatih nasional bergabung di dalamnya. Kedelapan klub itu adalah BIN Running Club, BIN Volleyball Club, BIN Weightlifting Club, Waskita Swimming Club, BIN Tennis Club, Velox et Exactus Shooting Club, dan Satlasus Tarung Derajat STIN, dan Esport. [*]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda