Menang Dramatis, Jakarta STIN BIN Berhasil Hempaskan Bhayangkara Presisi Dalam Pertandingan Proliga 2023 - BERITA GORONTALO

Jumat, 24 Februari 2023

Menang Dramatis, Jakarta STIN BIN Berhasil Hempaskan Bhayangkara Presisi Dalam Pertandingan Proliga 2023

Jakarta – Tim Voli Putra berhasil mengalahkan Tim Bhayangkara Presisi dalam pertandingan dramatis dengan skor akhir 3-2. Laga dramatis tersebut merupakan bagian dari Pertandingan Final Four Proliga 2023 yang digelar di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (23/2/2023) malam.

Pertandingan voli putra Jakarta STIN BIN melawan Tim Bhayangkara Presisi berlangsung sangat sengit karena kedua tim silih berganti memenangkan setiap set yang dimainkan. Tim Jakarta Bhayangkara Presisi gagal memanfaatkan keunggulan11-14 pada set kelima sebagai babak penentuan. Kondisi tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Jakarta STIN BIN melalui Dimas Saputra dengan baik karena berhasil mencetak empat poin secara beruntun. Pada akhir pertandingan, Jakarta STIN BIN berhasil mencetak kemenangan dengan skor akhir 17 – 15.

Asisten Pelatih Jakarta STIN BIN Agoes Jumaidi menyampaikan bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil mentalitas juara yang ditanamkan dengan tidak mudah menyerah hingga akhir pertandingan.

“Sudah tertinggal dan hampir kalah, tetapi bisa membalikkan situasi dan menang. Beruntung lawan juga melakukan kesalahan dan kami bisa mengejar hingga memenangi pertandingan," ujarnya Agoes setelah pertandingan.

Kemenangan pada seri pertama Final Four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik tidak lepas dari peranan sentral Persatuan Olahraga BIN (PORBIN). Menanggapi hal tersebut, Jend Pol (Purn) Budi Gunawan berkomitmen untuk terus memberikan perhatian khusus demi mengembangkan talenta di bidang olahraga.

"Pada kesempatan yang sangat membanggakan ini, Badan Intelijen Negara juga mulai memberikan perhatian khusus kepada personel BIN, taruna dan taruni yang memiliki talenta di bidang olahraga. Untuk bisa terus meningkatkan prestasi di tingkat nasional, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi atlet, kami membentuk persatuan olahraga BIN yang memiliki 8 cabang olahraga," ujar Budi Gunawan.

PORBIN benar-benar berkomitmen untuk mengembangkan olahraga Indonesia dengan memiliki atlet hingga pelatih profesional. Seluruh hal tersebut demi bisa mengembangkan ekosistem prestasi olahraga di Tanah Air.

"Semua pembinaan olahraga yang dikembangkan di dalam BIN telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kami menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan prestasi sehingga potensi talenta terbaik di lembaga ini bsia dikembangkan, terutama di kalangan taruna dan taruni STIN," ujar Budi Gunawan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda