Maju ke Partai Final, Tim Voli Jakarta BIN Selangkah Lagi Ukir Sejarah di Proliga 2023 - BERITA GORONTALO

Jumat, 17 Februari 2023

Maju ke Partai Final, Tim Voli Jakarta BIN Selangkah Lagi Ukir Sejarah di Proliga 2023


JAKARTA – Tim bola voli putri Jakarta BIN berhasil membungkam Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-2 (25-21, 20-25, 16-25, 25-20, 15-9). Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan sekaligus menjadi ajak pembuktian bagi Jakarta BIN untuk menorehkan prestasi pada kompetisi Proliga 2023. 


Dalam pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN unggul pada set pertama pertandingan dengan skor 25-21. Keunggulan tersebut diraih berkat aksi gemilang pemain internasional Peiyan Chen yang sukses mendominasi permainan dan mengunci serangan Jakarta Pertamina Fastron. Namun pada set kedua dan ketiga keadaan berbalik karena Jakarta Fastron berhasil unggul pada dua set tersebut. 


Pada dua set berikutnya, tim Jakarta BIN mampu kembali unggul dan menguasai permainan atas Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 25-20 dan 15-9. Kemenangan dua set tersebut mengakhiri pertandingan karena pada set pertamina tim Jakarta BIN telah unggul satu set, sehingga skor akhir pertandingan menjadi 3-2. 


Pelatih Jakarta BIN, Octavian menyebut, pertandingan hari ini menjadi ajang persiapan untuk Final Four sehingga mental bertanding dapat terbentuk pada tim Jakarta BIN. Walaupun pada beberapa set terjadi kesalahan yang meyebabkan kekalahan, namun Octavian optimis bisa mempersembahkan kemenangan di Final Four nanti.


“Alhamdulillah rotasi tadi berjalan walaupun ada kendala semoga pertandingan ini dijadikan kepercayaan diri untuk menghadapi Final Four,” kata Octavian pada Jumat (17/2/2023).


Sementara itu, Outside Hitter dari tim Jakarta BIN, Aulia Suci Nurfadila menyampaikan, pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron sempat mengalami sedikit kendala. Strategi rotasi dan diistirahatkannya Peiyan Chen pada set kedua dan ketiga membuat laga semakin sulit untuk tim Jakarta BIN. Namun tim mampu bergerak cepat untuk beradaptasi sekaligus membaca strategi lawan. 


"Alhamdulillah pertandingan berjalan baik walalaupun ada kendala dikit, mungkin tadi Peiyan Chen sedang tidak enak badan, sehingga permainan sedikit menurun. Pertandingan tersebut akan dijadikan evaluasi agar tim Jakarta BIN bisa lebih baik lagi kedepannya mencetak sejarah sebagai juara," tegas Aulia.


Kemenangan tersebut mengantarkan tim Jakarta BIN masuk ke dalam Final Four dan berada pada posisi ketgia dengan torehan poin 18.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda