Kalahkan Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN Siap Ukir Sejarah di Proliga Putri 2023 - BERITA GORONTALO

Jumat, 17 Februari 2023

Kalahkan Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN Siap Ukir Sejarah di Proliga Putri 2023


JAKARTA - Tim voli putri Jakarta BIN berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 2-3 (25-21, 20-25, 16-25, 25-20, 15-9).


Laga antara Jakarta BIN melawan Jakarta Pertamina Fastron berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (17/2).


Dengan kemenangan ini, Jakarta BIN memantapkan diri menuju Final Four dan berada di posisi ketiga dengan raihan poin 18.


Jakarta BIN yang diperkuat pemain asal China, Peiyan Chen berhasil menguasai permainan hingga Jakarta Pertamina Fastron tidak berkutik.


Outside Hitter dari Jakarta BIN, Aulia Suci Nurfadila mengatakan, pertandingan melawan Jakarta Pertamina Fastron sempat mengalami sedikit kendala. Terlebih pada saat Peiyan Chen diistirahatkan pada pertengahan set membuat timnya kewalahan, namun timnya bisa mengatasi segala kekurangan dengan cepat.


"Alhamdulillah, meski sempat ada kendala, dan Peiyan Chen sedang kurang fit, kendala bisa cepat teratasi, kalau tekanan dari lawan tidak ada. Semoga kita bisa lebih baik lagi kedepannya dan Jakarta BIN juara," tegas Aulia.


Sementara itu, pelatih Jakarta BIN, Octavian mengungkapkan, pertandingan hari ini bertujuan untuk mencari mental bertanding anak asuhnya. Walaupun pada beberapa set terjadi kesalahan yang menyebabkan kekalahan, namun Octavian optimis bisa mempersembahkan kemenangan di Final Four nanti.


"Ini kita lihat untuk Final Four, kita juga banyak rotasi, Alhamdulillah rotasi tadi berjalan walaupun ada kendala semoga pertandingan ini dijadikan kepercayaan diri untuk menghadapi Final Four," kata Octavian.


Empat tim voli putri yang berhak melaju ke babak empat besar adalah Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.


Kemenangan tim voli putri Jakarta BIN, tidak terlepas dari dukungan Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., yang memberi perhatian khusus terhadap pengembangan olahraga di tanah air. 


Kemenangan tim volley putri Jakarta BIN juga merupakan prestasi yang sangat membanggakan dalam mencapai Final Four. [*]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda