Jakarta Pertamina Fastron Gagal Menang, Menjadikan Jakarta BIN Juara Putaran Kedua Proliga 2023 - BERITA GORONTALO

Minggu, 19 Februari 2023

Jakarta Pertamina Fastron Gagal Menang, Menjadikan Jakarta BIN Juara Putaran Kedua Proliga 2023


Jakarta BIN berhasil Juara Putaran Kedua Setelah memuncaki klasemen proliga 2023  dikarenakan Jakarta Pertamina Fastron menelan kekalahan dari Jakarta Elektrik PLN di GOR UNY di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (19/2/2023).

 

Kekalahan terakhir yang diterima Jakarta Pertamina Fastron adalah dari tim yang sudah tidak lolos ke final four yakni Jakarta Elektrik PLN dengan skor telak 0-3 (15-25, 21-25, 23-25).

 

Pada laga pertama, Jakarta Pertamina Fastron harus menyerah dari Jakarta BIN 2-3 (22-25, 25-20, 25-16, 20-25, 9-15). Kekalahan ini juga membuat posisi juara putaran dua yang sudah di depan mata harus terlepas dari Jakarta BIN.

 

Dalam klasemen akhir putaran kedua, Jakarat BIN mengemas nilai 11 dari 5 laga. Pertamina Fastron ada di posisi kedua denga nilai 9 dari 5 laga.

 

Pelatih Jakarta BIN Oktavian mengaku, keberhasilan timnya dalam memuncaki klasemen proliga 2023 adalah karena hasil kerja keras dari para pemain Jakarta BIN. Ia mengatakan, keberhasilan Jakarta BIN pada putaran kedua proliga 2023 menjadi acuan dalam menghadapi final four kedepan.

 

“(Hasil pertandingan tersebut) menjadi acuan untuk kami. Kami ingin memiliki prestasi. Kami yakin, anak-anak bisa on fire semua pada Final Tour," ujar Octavian.

 

Ia juga mengatakan bahwa dalam menghadapi final four, timnya akan tampil habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan "Ini kita lihat untuk Final Four, kita juga banyak rotasi,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN atau Porbin membentuk dua tim bola voli binaan yakni Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator.

 

Keberhasilan dari tim besutan BIN melalui Porbin merupakan salah satu bentuk prestasi yang luar biasa. Selain itu, kepala BIN Budi Gunawan juga memberikan dukungan penuh atas keberhasilan tim dari Jakarta BIN.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda