Final Four Proliga 2023: STIN BIN Menang Dramatis Atas Bhayangkara Presisi Dengan Skor 3-2 - BERITA GORONTALO

Jumat, 24 Februari 2023

Final Four Proliga 2023: STIN BIN Menang Dramatis Atas Bhayangkara Presisi Dengan Skor 3-2

Dalam pertandingan pertama pada putaran Final Four PLN Mobile Proliga 2023, Jakarta STIN BIN menang dramatis atas Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 pada kamis malam di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Saling susul dalam skor terus-menerus terjadi pada set pertama hingga masuk ke set point. Jakarta Bhayangkara berhasil merebut di set pertama, Jakarta STIN BIN harus pasrah dengan skor 23-25.  

Set kedua, Farhan Halim dan kawan-kawan berhasil melumat Jakarta Bhayangkara Presisi. Jakarta STIN BIN akhirnya menutup permainan set kedua dengan skor dominan 25-18.  

Set ketiga, Jakarta STIN BIN terus unggul dalam permainan. Mereka bisa memberi jarak skor hingga 20-13. Jakarta STIN BIN terus mengembangkan permainan dengan melancarkan smash-smash tajam dari Dimas Saputra, hingga mencapai kemenangan, 25-17.

Pada set keempat, kedua tim saling kejar dalam skor Jakarta STIN BIN sempat memimpin skor namun Jakarta Bhayangkara Presisi bisa mengimbangi. Alhasil, Bhayangkara Presisi berhasil merebut set keempat.

STIN BIN bahkan nyaris kalah ketika pada set penentuan atau kelima mereka tertinggal 11-14. Namun, Bhayangkara Presisi gagal memanfaatkan situasi itu dan justru melakukan kesalahan hingga STIN BIN bisa merebut empat angka beruntun untuk membalikkan skor menjadi 15-14.

Asisten Pelatih Jakarta STIN BIN Agoes Jumaidi menyebut, kemenangan dari Jakarta STIN BIN pada kamis malam (23/2/2023) merupakan suatu keberuntungan.

"Ini namanya lucky, keberuntungan. Sudah tertinggal dan hampir kalah, tapi bisa membalikkan situasi dan menang," katanya.

Fahan Halim salah satu spiker andalan Jakarta STIN BIN juga mengatakan bahwa kemenangannya pada kamis malam juga merupakan suatu keberuntungan hingga akhirnya Jakarta STIN BIN memuncaki klasemen.

"Ya kalau sudah set kelima dan tertinggal angka seperti itu, kami cuma bisa pasrah. Tapi, ternyata keberuntungan berpihak ke kami," ujarnya seusai pertandingan.

Seperti diketahui, Jakarta STIN BIN merupakan tim yang dibentuk oleh Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN atau Porbin.

Keberhasilan ini menunjukan suksesnya pembinaan yang dilakukan oleh Porbin kepada atlitnya hingga mampu bersaing dengan tim papan atas Proliga 2023.

Kemenangan perdana Jakarta STIN BIN dalam Final Four Proliga 2023 tidak lepas dari dukungan kepala BIN Budi Gunawan beserta jajarannya untuk memberikan semangat dalam memenangi kejuaraan PLN Mobile Proliga 2023.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda