Erick Thohir Mampu Wujudkan Sepak Bola Bersih dan Berprestasi - BERITA GORONTALO

Rabu, 15 Februari 2023

Erick Thohir Mampu Wujudkan Sepak Bola Bersih dan Berprestasi

Jakarta — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mencalonkankan diri sebagai Ketua Umum PSSI  periode 2023-2027. Adapun pemilihan ketua umum PSSI tersebut akan diselenggarakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan dengan tegas bahwa memang nyali merupakan hal yang dibutuhkan demi kemajuan sepak bola Tanah Air.

“Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang terpenting,” katanya.

Diketahui pula sejumlah tokoh ikut memberikan dukungan kepada Erick Thohir. Beberapa nama tersebut diantaranya adalah Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar hingga Baim Wong.

Lebih lanjut, Menteri BUMN tersebut menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para voters yang mendukung dirinya.

Selain itu, Erick Thohir mengungkapkan bahwa selama ini banyak teori dan juga konsep dalam perbaikan sepak bola namun masih belum ada yang benar-benar mampu mewujudkannya.

Untuk itu, dirinya menegaskan tugasnya yakni mampu memastikan seluruh mimpi tersebut bisa menjadi kenyataan.

“Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari (KLB),” kata Erick Thohir.

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga sempat meminta pendapat dari para awak media terkait dengan bagaimana pengelolaan sepak bola nasional selama ini.

Menurutnya, awak media merupakan aspek yang juga penting karena selalu mengawal proses perkembangan sepak bola Tanah Air.

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa dirinya mampu membongkar PSSI demi perbaikan di masa depan untuk kemajuan olahraga sepak bola Indonesia.

Baginya harus ada orang yang mampu memastikan bahwa ke depannya jangan sampai ada tangan-tangan kotor masuk ke PSSI.

“Apa menurut teman-teman media, tidak serius, jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola nasional. Kita harus memastikan ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola aindonesia, kita harus perbaiki ini,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana menilai bahwa Erick Thohir layak untuk memimpin PSSI karena sepak terjangnya yang aktif di level nasional dan internasional.

"Kenapa saya dukung Erick Thohir, satu hal yang tidak dimiliki calon lain yaitu pengalaman. Kita tidak bisa membeli pengalaman," ujar pria yang akrab disapa coach Justin.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Erick Thohir pernah menjadi CEO Inter Milan, sehingga sangat memahami pengelolaan klub professional.

****

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda