Direktur Teknis PSSI : Ketua Umum PSSI Kunci Kemajuan Sepak Bola Indonesia - BERITA GORONTALO

Rabu, 15 Februari 2023

Direktur Teknis PSSI : Ketua Umum PSSI Kunci Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Jakarta - Sosok ketua umum yang tepat bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi sebuah kunci penting untuk bisa memajukan dunia sepak bola Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan bahwa setidaknya terdapat lima pilar yang bisa terus diperbaiki untuk perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Setidaknya ada 5 hal yang harus diperbaiki, yaitu infrastruktur, kurikulum, pengembangan pelatih (SDM), pengembangan pemain, dan kompetisi,” jelasnya, pada Rabu (15/2).

Dalam acara diskusi di salah satu televisi, Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa para supporter dan beberapa pihak lain, termasuk ketua umum selama ini seolah hanya berfokus pada kompetisi dan prestasi saja.

Menurutnya, tentu kompetisi tidak akan bisa berkembang dengan baik jika tidak didukung dengan beberapa hal penting lainnya, seperti infrastruktur yang baik.

“Infrastruktur merupakan hal yang sangat penting termasuk kurikulum, kemudian ketersediaan pelatih juga harus banyak,” tambahnya.

Maka dari itu, dirinya berpesan kepada siapapun Ketua Umum PSSI yang akan terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) ke depan untuk bisa memperbaiki teknis dan juga hulu.

“Teknis harus diperbaiki terlebih dahulu, karena selama ini yang dipikirkan oleh ketua umum hanyalah terkait prestasi. Saya minta ketua umum yang akan datang, hulunya bisa diperbaiki,” ujar Direktur Teknik PSSI itu.

Untuk diketahui, KLB PSSI akan dilaksanakan pada 16 Febuari 2023. Kongres tersebut bertujuan sebagai ajang pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif.

Ada lima nama yang telah dinyatakan resmi sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir menjadi salah satu kandidat yang telah resmi menjadi calon Ketua Umum PSSI pada KLB PSSI mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menilai, Menteri BUMN RI tersebut mempunyai kualitas untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Menurutnya, Erick Thohir memiliki banyak pengalaman di dunia lapangan hijau dan mendapat dukungan dari sebagian besar voter.

"Apa yang saya lihat dari Pak Erick adalah dia akan mampu memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia, di samping itu beliau juga didukung sebagian besar voter," ungkap Yunus di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Berdasarkan rekam jejak, Erick Thorir mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait dirinya sebagai kandidat calon Ketua Umum PSSI.

Senada, mantan pemain sepak bola Indonesia, Peri Sandria juga menyatakan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Beliau sudah teruji saat masih memegang klub Inter Milan. Erick sangat profesional dan termasuk berhasil di sana," ungkap Peri.

Pria yang pernah menjadi penyerang tersubur Liga Indonesia sepanjang masa dalam satu musim dengan 34 gol ini berharap Erick Thohir tidak lagi melibatkan wajah-wajah lama jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda