Sudah Berdamai, Aktifitas Pekerja di PT. GNI Berlangsung Harmonis - BERITA GORONTALO

Kamis, 19 Januari 2023

Sudah Berdamai, Aktifitas Pekerja di PT. GNI Berlangsung Harmonis

Sulteng – Aktivitas kerja di  PT Gunbuster Nickel Industri (GNI), Morowali Utara, sudah berjalan normal. Bahkan terdapat suasana damai dan harmonis antara para tenaga kerja Indonesia dan tenaga kerja asing asal Tiongkok.


Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan bahwa, Tenaga Kerja Indonesia dan Tenaga Kerja Asing asal Tiongkok p di PT Gunbuster Nickel Industry sudah berdamai dan saat ini sudah mulai membaur secara harmonis melakukan aktifitas kerja.


Namun, lanjut Didik, aparat keamanan TNI/Polri juga tetap disiagakan sebanyak 709 personel, guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan karyawan.


"Untuk lebih menjamin keamanan, petugas ditempatkan di sejumlah titik, di antaranya pintu masuk perusahaan, beberapa pos, mess karyawan TKA dan kantor PT GNI, serta beberapa pos yang dibangun dalam kawasan perusahaan," ujar Didik.


Sejak kemarin, 17/1, terlihat situasi sudah sangat aman dan aktifitas para karyawan sudah berjalan dengan normal, dimana tenaga kerja asing dan lokal dapat kerja bersama dengan berdampingan. 


Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mengatakan, pihaknya akan terus mengawal dan menindaklanjuti hasil kesepakatan antara pekerja dengan manajemen PT GNI Morowali Utara, Sulawesi Tengah.


“Besok Pak Wamenaker juga turun untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan manajemen GNI. Kita tinggal mengawal bagaimana kesepakatan yang sudah dibangun itu,” kata Menaker kepada media di Jakarta, Rabu (18/1).


Menaker Ida juga menvgatakan bahwa dirinya memastikan kesepakatan antara kedua belah pihak, manajemen PT GNI dan pekerja, bisa dijalankan dengan baik.


Sebagai informasi, sebelumnya secara umum terdapat 7 dari 8 tuntutan permintaan pekerja yang sudah di terima dan akan ditindaklanjuti oleh pihak PT. GNI sedangkan satu lagi masih menunggu mediasi. []

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda