Pasca Insiden, Pekerja PT GNI Morowali Utara Kembali Rukun dan Jaga Kondusifitas Bersama - BERITA GORONTALO

Rabu, 18 Januari 2023

Pasca Insiden, Pekerja PT GNI Morowali Utara Kembali Rukun dan Jaga Kondusifitas Bersama

 Jakarta -  Pasca Insiden bentrokan pekerja di PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI), kini kondisinya sudah kembali normal dan para pekerja sudah kembali beraktivitas seperti biasanya.  

 

Sudah tidak ada lagi ketegangan antara TKA dan TKI. Mereka sudah rukun dan bersama - sama menjaga keamanan dan kondusifitas di tempat kerjanya.  


Menanggapi kondisi yang sudah kondusif saat ini, Ketua DPC SPN Morowali dan Morowali Utara, Katsaing mengajak para pekerja untuk secara konsisten dapat menjaga keamanan dan kodusifitas di wilayahnya masing – masing.


Mari kita selalu menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah masing – masing , mari kita saling menhargai satu sama lain, hal tersebut diungkapkan Ketua DPC SPN Morowali dan Morowali Utara, Katsaing saat menghadiri pertemuan Partai Buruh di Jakarta Selasa (17/1/2023).


Para Pekerja di Kabupaten Morowali Utara untuk tidak melakukan tindakan kekerasan maupun tindakan anarkis antar sesama pekerja karena dapat merugikan banyak pihak, jaga kondisi yang sudah tenang dan kondusif ini, imbau Katsaing.


Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengapresiasi aparat keamanan yang secara sigap memberikan rasa aman kepada masyarakat termasuk kepada para pekerja yang berada di PT GNI.


Selain itu, Gubernur Sulteng menyebutkan semua daerah harus berjuang untuk mendatangkan investasi di daerahnya dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan pembangunan di daerah, sekaligus membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui adanya peningkatan ekonomi masyarakat.


Semua kepentingan harus dibicarakan dengan baik dan memberikan manfaat kepada semua pihak, sehingga dapat memperoleh kemajuan bersama, ujar Rusdy Mastura.


Pada lain kesempatan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjamin Polri bersama TNI memberikan pengamanan kepada semua pihak pasca  insiden yang terjadi di pabrik nikel (smelter) PT Gunbuster Nickel Industri (GNI), Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng). Menurut Kapolri pengamanan diberikan agar PT GNI dapat beraktivitas seperti sediakala.


Saat ini personil pengamanan baik dari TNI dan Polri telah diturunkan kurang lebih 548 orang dan akan kita tambah lagi dengan dua SSK Brimob dari pusat, dengan begitu dipastikan keamanan akan terjamin, ujar Kapolri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda